KEGIATAN IBADAH QURBAN DI STIE INDONESIA BANJARMASIN

 

BBS-NEWS.ID -  BANJARMASIN  :  Sampai hari terakhir, senin (19/7) untuk hewan qurban yang dilaksanakan oleh Civitas Akademika STIE Indonesia Banjarmasin, bertambah 2 ekor kambing. Sehingga besok penyembelihan hewan qurban berjumlah 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

"Sampai hari terakhir ada tambahan. Jadi 3 ekor sapi ditambah dengan 2 ekor kambing. Insyaallah akan kita tunaikan nanti besok hari lebaran Idul Adha," kata Dr. Yanuar Bachtiar, SE., M.Si., Ketua STIE Indonesia Banjarmasin.

Tambahan 2 ekor kambing tersebut, kata Yanuar, dari Dosen secara pribadi yang berqurban untuk tahun ini.

"Satu ekor sapi tetap kita arahkan ke masyarakat yang memang belum pernah mendapatkan qurban. Kita akan bagikan langsung Door to Door (langsung ke rumah masyarakat)," Yanuar menambahkan.

Desa yang lumayan terpencil di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala tersebut, menurut Yanuar, cukup layak untuk menerima bantuan tersebut. Setelah dipotong di halaman kampus, daging satu ekor sapi itu langsung dibawa ke Marabahan.

Sedangkan 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu sekitar kampus dan panti-panti asuhan sekitar jalan Brigjen Haji Hasan Basry (Kayu Tangi) Banjar.(AN/Juns)