Memontem Hari Raya Idul Adha, Safrizal Imbau Masyarakat Tunaikan Kurban Bagi Yang Mampu

BBS-NEWS, BANJARMASIN - Memontem Hari Raya Idul Adha 1442 H, Penjabat (Pj) Gubernur, Safrizal ZA mengimbau kepada umat islam agar tunaikanlah kurban bagi mereka yang mampu melaksanakannya. 

Menurutnya, pelaksanaan hari kurban ini sebagai bukti juga kita belajar keikhlasan dari kisah Nabi Ibrahim dan jangan lupa protokol kesehatan (Prokes) harus diterapkan nantinya untuk menghindari bahaya virus Corona (Covid-19) karena masih melanda di Kalsel. 

"Baik berupa hewan kurban sapi dan kambing besar ataupun kecil bentuknya yang penting berkurban dapat dilakukan dengan baik,"ujarnya, Senin (19/7/2021). 

Ia menyampaikan, pembagian daging kurbannya bisa dibagikan bagi orang yang berhak menerimanya dan membutuhkannya serta diatur dengan baik pembagiannya. 

Pada saat pembagiannya juga, kita ingin masyarakat tetap tertib mengambil daging kurbannya dan hindarilah berdesak-desakkan  hanya untuk mengambil daging hewan kurban tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan berkurban kita semua selalu dapat rahmat dan berkahnya serta bisa memberikan kebahagiaan kepada orang  menerimanya,"harapnya.(AN/Ahul