Tingkatkan Kesadaran Divaksin,Lanud Sjamsudin Noor Terus Menggelar Vaksinasi Gratis, Aman dan Halal

 

BBS-NEWS.ID, BANJARBARU- TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor tak henti hentinya mengajak masyarakat di wilayah Kalimatan Selatan untuk mengikuti vaksinasi untuk mengoptimalkan capaian target sasaran satu juta dosis vaksin per hari, sebagai wujud dukungan TNI AU terhadap percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan pemulihan ekonomi nasional normal kembali menuju Indonesia maju. Kegiatan vaksinasi ini kembali digelar di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudinn Noor. Minggu, (18/07/2021).

Kegiatan vaksinasi gratis, aman dan halal ini akan terus dilaksanakan oleh Lanud Sjamsudin Noor sesuai dengan apa yang telah di agendakan pelaksanaannya dari awal bulan Juli 2021 hingga akhir bulan Juli 2021, setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor. Dengan terus menggelar vaksinasi yang rutin, TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor bersama pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan langkah membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar perekonomian kembali membaik dan tumbuh.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang berkesempatan hadir untuk memantau kegiatan vaksin tersebut mengatakan bahwa jutaan dosis vaksin Covid-19 ini bisa dianggap sebagai 'senjata' untuk memerangi Covid-19 agar pandemi yang berdampak ke segala lini bisa cepat teratasi, dan juga merupakan langkah yang cepat, agar Covid-19 cepat kita perangi, cepat selesai, ekonomi bisa pulih dan bangkit kembali serta dengan melakukan vaksinasi, pandemi atau wabah ini akan bisa terkendali dengan baik.

Lebih lanjut, kepada rakyat Indonesia khususnya para warga Kalimantan Selatan beliau berpesan agar terus menjaga protokol kesehatan yang sering digaungkan, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan. Dengan melakukan vaksin, kita berharap masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan imun yang lebih kuat disertai dengan dukungan kebersamaanlah kita bisa benar-benar terhindar dari wabah ini sehingga tidak mudah terpapar Covid-19, semua harus bergerak mencegah perpindahan virus berbahaya ini dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat . Pungkasnya.

Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang ke Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti apa yang dianjurkan oleh pemerintah.(AN/SR