Tutup Bulan Oktober, Aktivitas Pesawat dan Jumlah Penumpang Bandara Syamsudin Noor Meningkat

Banjarbaru, Bbs-news.id – Bulan Oktober telah berlalu, selama periode ini Manajemen Angkasa Pura I mencatat adanya pertumbuhan aktivitas pesawat dan jumlah penumpang.

Sepanjang bulan Oktober 2022, total sebanyak 233.428 penumpang telah dilayani melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Penumpang tersebut terdiri dari 107.079 penumpang tiba dan 103.682 penumpang berangkat. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Secara keseluruhan peningkatan terjadi sebanyak 107,8%.

Kondisi positif juga terjadi pada aktivitas pergerakan pesawat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, total pesawat yang beraktivitas sepanjang bulan ini adalah 1.990 movement. Secara persentase, aktivitas pesawat Oktober tahun ini tumbuh 47,4% dibandingkan Oktober 2021, yaitu sebanyak 1.350 movement.

“Akhir tahun biasanya menjadi periode peak season dari aktivitas penerbangan. Pada bulan Oktober ini kami juga turut mendukung kegiatan MTQ Nasional dan Pekan Olahraga Pelajar yang menjadikan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah. Sebagai gerbang dari transportasi udara, kami dengan senang menyambut dan melayani para peserta kegiatan tersebut dan penumpang secara umum”, ucap Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Menjelang akhir tahun 2022, Manajemen Angkasa Pura I secara konsisten menerapkan komitmen untuk memberikan service excellent kepada para pengguna jasa. Hal ini dimulai dari fasilitas check in counter, ruang tunggu yang nyaman dan luas, berbagai tenants food and beverages, retail, maupun service, fasilitas toilet, mushola, hingga Cordia Lounge. Tentu saja hal ini didukung dengan kesiapan dan kapabilitas para personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa.

Dony menambahkan, “Saat ini para penumpang juga memiliki pilihan transportasi darat umum yang lebih beragam dari dan ke Bandara Internasional Syamsudin berupa taxi resmi Bandara, Airport Bus, maupun online transportation yang boothnya terdapat di area kedatangan. Selain itu kami juga memiliki fasilitas terbaru berupa Cordia Hotel, hotel yang berada di dalam Bandara, tepatnya di area kedatangan ini menawarkan sejumlah fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk para pengguna jasa Bandara.”(sr)