Meriahkan HUT Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ke-109, Muhammad Sadiq Thalib Gelar Jalan Santai

Banjarmasin,bbs-news.id - Warga Banjarmasin sangat bersemangat mengikuti jalan santai yang dilaksanakan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Banjarmasin, di jalan Antasan Kecil Barat Banjarmasin, Minggu (17/9/2023). 

Dalam kegiatan jalan santai mengangkat tema "Membangun Generasi Emas Berakhlak" dengan menyediakan puluhan hadiah utama dan hiburan yang akan diberikan kepada peserta.

Ketua DPC Al-Irsyad Al-Islamiyyah Banjarmasin , Muhammad Sadiq Thalib mengatakan, jalan santai dalam Rangka memperingati HUT Al-Irsyad Al-Islamiyah ke-109 dan ini sangat bermanfaat juga dalam membuat tubuh tambah sehat.

"Kami sangat bersyukur Al-Irsyad Al-Islamiyyah telah memasuki usia ke-109 tahun dan momentum ini menambah semangat para pelajar dalam menuntut ilmu agama," tuturnya.

Diutarakannya, organisasi Islam ini akan terus tumbuh dalam memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

"Kita akan bersama-sama membawa kebaikan dalam kemajuan, kesejahteraan dan tatanan yang adil dan beradab," sebutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, organisasi Islam ini bergerak dibidang pendidikan dan keagamaan serta didirikan pada 6 September 1914 (15 Syawwal 1332 H). 

"Memang dari tanggal tersebut telah merujuk pada pendirian sekolah Al-Irsyad pertama kali di Batavia dan memiliki pengakuan hukumnya sendiri dari pemerintah kolonial Belanda pada 11 Agustus 1915," imbuhnya. (Rizqon)

Editor: Andra