Perajin Millenial Kain Sasirangan Memenangkan Pemuda Pelopor 2023

Perajin Millenial Kain Sasirangan Memenangkan Pemuda Pelopor 2023

Banjarmasin,Bbs-news.id - Setelah lolos menjadi Pemuda Pelopor tingkat Kota Banjarmasin, Pemilik Kantan Sasirangan yang berada di kawasan Sultan Adam Banjarmasin kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan menyabet juara 1 pemuda pelopor bidang agama, sosial dan budaya Kementerian Pemudan dan Olahraga yang diselenggarakan di Jakarta pada 16 hingga 18 Oktober 2023 lalu.

Sandi menyampaikan, di bulan Oktober ini juga mendapatkan prestasi yang luar biasa karena tim dari Kantan Sasirangan berada di tujuh event berbeda dalam waktu yang bersamaan, mulai dari pameran Apeksi di Ternate, Inacraft di Jakarta, South Borneo Expo di Surabaya, juara pada Dekra Show di Banjarmasin dan terpilih dalam A Thousand Masterpiece of Art di Milan, Italia.

"Sederet prestasi tersebut, tentu saja melalui proses yang panjang dari tahun 2016 telah menggeluti sasirangan hingga bisa banyak mendapat prestasi," katanya, Banjarmasin, Kamis (19/10/2023).

Disampaikannya, pihaknya memang terus belajar berbagi hingga menyemangati diri dalam membentuk tim yang solid dan percaya pada kapasitas tim yang menjadi titik kepemimpinan dan kepeloporan.

Dari karya kepeloporan tersebut, akan berdampak pada meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bernegara.

"Semoga dari prestasi yang saya dapatkan ini bisa menjadi contoh bagi pemuda di Banjarmasin yang akan menjadikan pemuda yang berkapasitas, berkarakter dan berdaya saing," ungkapnya.

Diharapkan, kedepannya yang berawal dari terbatas bisa menjadi tanpa batas, semoga perjalanan ini bisa menginspirasi pemuda Banua untuk terus semangat meroket diantara keterbatasan jalan dan hambatan aral melintang.(Rizqon)

Editor: Andra