Danlanud Sjamsudin Noor Archery Cup 2024 di Buka, Kol Sri Raharjo: Ajang Peningkatan Atlet Meraih Prestasi

Danlanud Sjamsudin Noor Kol Pnb Sri Raharjo saat memberikan keterangan pers (Foto:EDH)

Banjarbaru, bbs-news.id - Sjamsudin Noor Archery Cup Tahun 2024 digelar sebagai ajang silaturahmi antar instansi Pemerintah, Polri, Perusahaan serta Masyarakat. Sekaligus dalam rangkaian hari bakti TNI AU yang ke -77 tanggal 29 Juli 2024 ini.


Hal tersebut disampaikan Komandan Landasan Udara (Danlanud) Sjamsudin Noor Kolonel (Pnb) Sri Raharjo M.Han usai pembukaan kegiatan, di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Jum'at (12/7).

Foto bersama, Danlanud Sjamsudin Noor Kol Pnb Sri Raharjo beserta para atlet.

"Selain itu, event ini juga sebagai ajang peningkatan kemampuan atlet untuk meraih prestasi dilevel yang lebih tinggi," ungkap Danlanud.

Untuk katagori lomba lanjutnya, Usia 12 (U-12), Usua 15 (U-15) dan Usia 20 (U20), Barebow 20m, Barebow umum 50m, Recurve Compund serta TNI/Polri.

"Pesertanya sebanyak 248 terdiri dari Atlit umum dan Atlit TNI/Polri yang berasal dari 4 Provinsi, Kaltim, Kalteng serta tuan rumah Kalsel," paparnya.

Para peserta lomba Danlanud Sjamsudin Noor Archery Cup 2024 saat berlaga (Foto : EDH)

Danlanud juga mengucapkan terimakasih yang setinggi -tingginya kepada Gubernur Kalsel beserta jajaran, pimpinan instansi dan perusahaan yang telah memberikan dukungan pada kegiatan ini.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, disertai dengan doa semoga Tuhan YME memberikan keselamatan dan kelancaran dan keselamatan hingga acara ini berjalan lancar, sukses dan aman," tutup Danlanud.

Sementara itu, Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Asisten ADM umum Ahmad Bagiawan mengatakan acara ini sebagai jalinan silaturahmi serta mempererat persaudaraan sesama atlit.

"Seperti kita ketahui, panahan adalah olahraga yang membutuhkan ketepatan, konsentrasi dan ketenangan," ujarnya.

Ia menyebutkan, nilai yang terkandung sangat relevan dengan kehidupan kita sehari-hari. Dimana kita dituntut untuk fokus dan memiliki strategi untuk mencapai tujuan.

"Saya mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung perkembangan olahraga di daerah. Karena melalui olahraga akan membangun generasi sehat dan berkarakter," tandasnya.

Acara juga turut dihadiri, Kapolda Irjen Pol Winarto, Kabinda Kalsel, perwakilan, Danlanal Banjarmasin Kol. Agus Setiawan, Perwakilan Danrem 101/Antasari, Danrindam VI Mulawarman, GM Bandara Syamsudin Noor Dony Subardono, Kadisporaprov, Ketua PERPANI, perwakilan Bank Kalsel, BRI, Mandiri, serta pimpinan perusahaan.

Eddy/Andra