Gandeng Mahasiswa, Pelindo Sub Regional Kalimantan Salurkan Program Pelita

PT Pelindo Sub Regional Kalimantan Salurkan Program Pelita ( Foto:Ist)

Banjarmasin, bbs-news.id - Program Pelindo Lingkungan Tanpa Anak Stunting (Pelita) menggandeng Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Kerjasama ini dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp. 87.000.000 untuk penanganan program stunting di Kelurahan Telaga Biru dan Pelambuan, Senin (15/7).

Sub Regional Head PT Pelindo Sub Regional Kalimantan melalui Junior Manager Umum Humas Suprayogi Sumarkan berharap penyaluran bantuan ini dapat menjadi percepatan penurunan angka stunting di Kota Banjarmasin.

Sebesar 14% masih menjadi tugas besar buat Pemerintah Kota Banjarmasin, oleh karenanya Pemerintah mengajak Stakeholders, SKPD, BUMN serta FORKOPIMDA dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota berjuluk Seribu Sungai ini.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Kalsel yang diwakili Sofyan S Sos  MAa mengajak bersama berkolaborasi serta andil tindakan dalam menurunkan angka stunting ini.

"Saya berharap kegiatan akademisi bersama BUMN ini bisa mengentaskan permasalahan stunting khususnya wilayah Kalsel," ucapnya.

Acara ini juga diisi dengan pemberian materi secara langsung terkait intervensi stunting Kalsel oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, SKM MKes.

Materi yang disampaikan dalam 2 sesi ini memiliki pengetahuan penting untuk kita dalam menindak lanjuti percepatan penurunan stunting.

Selain Kadiskes Kalsel, Junior  Manager Umum Humas PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan  dan Perwakilan Kepala BKKBN kota Banjarmasin turut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin beserta mahasiswa .

Eddy/Andra