Rapat Pemantapan dan Pematangan Keputusan Hasil Akhir Penentuan Tentang Pelaksanaan Majelis Tabligh, Kegiatan Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah Se Kalimantan

Rapat Pemantapan dan Pematangan Keputusan Hasil Akhir Penentuan Tentang Pelaksanaan Majelis Tabligh, Kegiatan Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah Se Kalimantan

Banjarmasin,bbs-news.id -- Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Kalimantan Selatan, serta Regional Kalimantan melaksanakan rapat terbatas tentang pelaksanaan serta penentuan hasil akhir rapat Pemantapan kegiatan Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah Kalimantan Selatan. (Jum’at, 16 Agustus 2024) 

Yang mana rapat ini membahas tentang materi-materi yang masih kurang pas atau nama kegiatan yang masih perlu pembenahan, oleh sebab itu diadakan rapat terbatas ini, guna membahas serta memperbaiki ulang, agar hasil yang didapat lebih sempurna, rapat sendiri menggunakan zoom meeting. 

Sedangkan sebagai tuan rumah Pimpinan Majelis Tabligh Kalimantan Selatan, menggunakan Aula Pimpinan Wilayah Kalimantan Selatan sebagai tempat berkumpul guna makin memantapkan dari pertemuan tersebut. 

Hasil akhir dari beberapa pokok bahasan tersebut maka diputuskanlah hasil akhir yang sah dalam rapat tertutup tersebut.

Yang mana, Pelatihan Mubaligh Tarjih dirubah menjadi Mubaligh Muhammadiyah. 

Adapun untuk kegiatannya sendiri masih tetap sesuai waktu yang sudah ditentukan terdahulu pada tanggal 11 -13 Oktober 2024, yang bertempat dilaksanakan di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Banjarmasin, jalan Handil Bakti KM 9,5 No 95 Barito Kuala Kalimantan Selatan 70582  aatau bisa juga menghubungi kontak telp/Wa. 0811 5000 344 an. Fahriansyah. 

Terkait Jumlah Pesertanya dari Hasil rapat terdiri dari 80 orang antara lain :

1. Kalimantan Selatan 13 Orang dari 13 PDM’

2. Kalimantan Tengah 13 Orang dari 13 PDM

3. Kalimantan Utara 5 orang dari 5 PDM

4. Kalimantan Timur 10 orang dari 10 PDM

5. Utusan Mesjid Muhammadiyah di Kalimantan Selatan 25 Orang

6. Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Selatan 14 Orang

Terkait Materi utama adalah Bedah Buku Titik Pisah Salafi - Muhammadiyah adalah akan mendatangkan langsung dari PP Muhammadiyah Majelis Tabligh Dr. H Ali Trigiyatno, M.Ag, beliau adalah penulis buku Buku Titik Pisah Salafi - Muhammadiyah tersebut, dan ini nanti akan dikupas habis oleh pameteri. (An)