Sekjen Orpus Yusuf Budhyanto Tutup Together In August 2024 di Pantai Pagatan

Sekjen Orpus Yusuf Budhyanto - YB3DY saat menutup Together in August 2024 di Pantai Pagatan Kab Tanah Bumbu (Foto :EDH)

Tanah Bumbu,bbs-news.id -- Sekretaris Jendral ORARI Pusat (Sekjen Orpus) Yusuf Budhyanto - YB3DY menutup Together in August 2024 di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Minggu (25/8).

Kegiatan bertajuk "ORARI Kalsel Together In August 2024" ini digelar dari tanggal 24 - 25 Agustus 2024 dengan mengundang anggota Amatir di seluruh Indonesia.

Kadisbudporpar sekaligus Ketua Orlok Tanah Bumbu H Syamsuddin - YC7LRM serahkan Piala, Piagam Penghargaan dan Uang pembinaan kepada para Juara ( Foto:EDH)

Dalam sambutannya, Yusuf Budhyanto mewakili Ketua Umum Orpus mengucapkan terimakasih bisa menyelenggarakan acara ini hingga tuntas dan sukses.

"Orari adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan, dan sebagai cadangan komunikasi Nasional," ujarnya.

Salah satu kegiatan Hamfes 2024 Tanah Bumbu yaitu Eye Ball QSO, tampak peserta sedang minta data dari Old Man YB7QL (Foto:Ist)

Dengan kegiatan ini lanjutnya, selain sebagai ajang silaturahmi sesama anggota menampilkan diri kepada masyarakat, juga turut serta membantu mengenalkan objek wisata daerah sebagai penyelenggara.

"Melalui alat komunikasi dengan even seperti ini bisa menjadi daya tarik wisata, bukan saja lokal bahkan mancanegara," ungkapnya.

Even ini dilaksanakan oleh ORARI Daerah Kalsel (ODKS) yang di Support oleh ORARI Lokal Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu.

Sementara itu, kordinator dan ketua pelaksana M Yunus - YB7NUS membacakan hasil pengumuman lomba pada Hamfes 2024 yang telah dilaksanakan .

Untuk para peserta lomba dari, SWL Logging Contest, Slalom Test , Eye Ball QSO, Walking Fox Hunting adalah sebagai berikut :

Lomba Walking Fox Hunting:

Juara 1. Firdaus Insyani - YD7KDX dari Banjarbaru.
Juara 2. Mulyadi - YD7OAE dari Kapuas.
Juara 3. Auriq Birmaki - YC7ORX dari Kapuas.

Lomba Slalom Fox Hunting :

Juara 1. Eri Yuliadi - YC7HFE dari Tabalong.
Juara 2. Ronald - YF7MPL dari Banjarbaru.
Juara 3. Khalikin Noor - YD7OUW dari Kapuas.

Lomba SWL Logging Contest :

Juara 1. Sandi Irwanda - YC7NFT dari Kab. Banjar. Juara 2. Taufik Raihani - YF7NFB dari Tabalong. Juara 3. Farhan - YD7HSC dari Barabai.

Lomba Eye Ball QSO : 

Juara 1. Sri Purwaningsih - YD7IHV dari Kab. Tapin. Juara 2. Sri Yuliana - YD7NFR dari Kab. Banjar.Juara 3. Elfine Conifianti SE - YC7IJY dari Banjarmasin.

Acara juga diisi dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Amatir Radio, SES 8D7OLTB dan Trip Wisata dari Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel.

Selain Sekjen Yusuf Budhyanto -YB3DY, juga dihadiri Ketua ODKS, H Akhmad Yani - YB7KY beserta jajaran, Ketua Orlok Tanah Bumbu yang juga sebagai  Kadisbudporpar Tanah Bumbu H Syamsuddin - YC7LRM, serta perwakilan dari lokal Kabupaten Kota, se-Kalselteng.

Eddy - Andra