Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Gelar Baksos ke Kapuas

Saat kunjungan ke Pos TNI AL di Kapuas berkesempatan cek kesehatan anggota.(Foto:Ist)

Kuala Kapuas, Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 TNI.

Kegiatan berawal dari Lanud Sjamsudin Noor di Kota Banjarbaru menuju ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/9) tadi.

Rombongan Baksos RS TNI AU Sjamsudin Noor menyeberangi sungai menuju Kuala Kapuas ( Foto: Ist)

Giat diikuti oleh 6 orang, yakni Kepala Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor  Mayor Kes. dr Ari Setiawan, Sp PD, didampingi Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Mayor Kal. Agung dan para Anggota Tim Bima, Dani, Diki dan Arung.

Baksos Kesehatan yang dilaksanakan berupa pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang dilewati rombongan.

Selama diperjalanan, Tim mampir makan siang di RM. Nasi Kuning Al Maidah, dilanjutkan kunjungan ke Pos AL Kapuas sebagai titik baksos dan di RM Dapur Tepian Kapuas.

Dr Ari Kepala RS TNI AU Sjamsudin Noor mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 79 yang puncaknya akan diperingati 5 Oktober 2024.

"Kegiatan bakti sosial kesehatan ini juga sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan TNI AU dengan masyarakat," tandas dr Ari.

Eddy/Andra