Support IKN, Pelindo Reg 3 Salurkan Logistik dan Alat Transfortasi

Karlinda Sari Senior Manager Hukum dan Humas PT Pelindo Reg 3 saat memberikan keterangan pers (Foto : EDH)

Banjarmasin, bbs-news.id - Pasca  Pelindo I, II, III dan IV marger pada 1 Oktober 2021 salah satu tujuannya adalah untuk lebih standarisasi dan mengintegrasikan layanan jasa ke pelabuhan dari Sabang sampai Merauke.

Hali itu, disampaikan Karlinda Sari, Senior Manager Hukum dan Humas PT Pelindo (Persero) Regional 3, usai Silaturahmi dengan Forum Wartawan Pelabuhan (Forwapel) di Banjarmasin, Kamis (12/9).

"Dimana marger ini akan membantu untuk mengefisienkan dan juga menghemat biaya logistik Nasional," ujar Karlinda.

Sampai tahun 2023 lanjutnya, yang terakhir kemaren kita bisa menurunkan biaya logistik sampai sebesar 14,29 persen.

Terkait dengan Logistik ke IKN, Karlinda menyampaikan Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan mempunyai peran penting untuk kelancaran proses penyediaan logistik.

"Untuk support IKN, Pelindo Regional 3, kita support IKN nya melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," tambah Karlinda.

Ia mengungkapkan bahwa pada saat pelaksanaan 17 Agustus kemaren, mobil-mobil dan kendaraan yang diperlukan untuk tamu-tamu kenegaraan semuanya melalui Tanjung Perak Surabaya.

"Jadi kita salah satunya support untuk kebutuhan IKN mulai dari logistik, sampai dengan transportasi yang diperlukan terutama material bangunan melalui Pelabuhan Pelindo,"ada ungkapnya.

Sebelumnya, Nugroho Christianto Regional Manager SDM Umum HSSE PT Pelindo (Persero) Regional 3 Sub Regional Kalimantan mengucapkan terimakasih atas kerjasama media selama ini.

"Kita ingin bersama-sama menyatukan dan memfasilitasi dan bersinergi dengan media terutama berita-berita positif di Kalimantan Selatan," harapnya.

Menurutnya, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan menjadi interaktif dan masukan teman-teman media kepada PT Pelindo.

"Semoga pertemuan ini berkelanjutan dilain waktu, seta menjadi agenda Rutin sinergitas PT Pelindo dengan Insan Media di Kalimantan Selatan," tandasnya.

Penulis : Eddy

Editor : Andra