Danrem 101/Ant, HUT ke-66 Kodam Vl/Mlw Bersinergi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas

 

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto di HUT ke-66 Kodam VI/Mlw (Foto: Penrem 101/Ant)

Banjarmasin, bbs-news.id – Puncak HUT ke-66 Kodam Vl/Mulawarman Tahun 2024 ditandai dengan kegiatan Olahraga Bersama dan Acara Syukuran, yang dilaksanakan diseluruh jajaran Kodam Vl/Mulawarman, termasuk di wilayah Korem 101/Antasari.

Pelaksanaan di Korem 101/Antasari terpusat di Makorem 101/Antasari Jl. Jenderal Sudirman No. 7, Kel. Antasan Besar, Banjarmasin, Kamis (18/7).

Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan seperti Donor Darah, Anjangsana kepada Purnawirawan dan Warakawuri.

Selain itu, juga dilaksanakan Karya Bhakti, Pembersihan TMP (Taman Makam Pahlawan), Pembersihan Lingkungan, Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Penanaman Pohon dan Ziarah Rombongan serta kegiatan sosial lainnya.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, SE MIP dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran seluruh peserta pada acara Olahraga Bersama dan acara Syukuran peringatan HUT ke-66 Kodam Vl/Mlw Tahun 2024.

"Kegiatan Olahraga Bersama dan acara Syukuran ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2024 dengan tema Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas," jelas Danrem.

Tema ini bermakna bahwa dalam menjalankan tugasnya, Kodam Vl/Mulawarman  senantiasa bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya  sebagai wujud    pengabdian kepada NKRI berlandaskan nilai-nilai keprajuritan dan kebangsaan guna menuju Indonesia Emas, yakni menyongsong Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Dr (HC) H Sahbirin Noor, SSos MH dihadapan seluruh Prajurit Korem 101/Antasari mengucapkan Dirgahayu ke-66 Kodam VI/Mulawarman, dengan harapan jaya selalu bersama rakyat.

"Semoga soliditas menjadi modal dasar bagi kita semua untuk terus mengabdi dan membangun negeri ini, untuk jaya selamanya," ungkap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalsel, PJU Korem 101/Ant, para Pimpinan TNI/Polri, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Kakanwil Kemenag Kalsel, SKPD Provinsi Kalsel dan para Pimpinan Perbankan Wilayah Kalsel.

Eddy/Andra